Belajar Google AdWords bukan lagi tren baru di dunia digital marketing. Baik halaman blog atau website resmi bahkan telah berama-ramai menggunakan Google AdWords untuk mendapatkan pengunjung dan pembaca setia. Apablia kalian menyediakan waktu untuk belajar Google AdWords, kalian telah melakukan investasi penting untuk pemasaran produk atau brand kalian. Sebagai salah satu alat pemasaran terbesar di dunia, pengguna Google AdWords cukup beragam. Mulai dari usahawan mikro, menengah, hingga multinasional. Tapi sayangnya, meski populer, belum semua pelaku usaha sering mendapat keuntungan dari layanan Google AdWords.

Tidak mengherankan, sebab sistem dan strategi penggunaan layanan Google Adwords memang bukan sekadar pakai saja. Untuk mendapat keuntungan, kamu perlu menyiapkan strategi lebih banyak, perlu meluangkan waktu dan energi untuk belajar Google AdWords. Semakin banyak strategi yang kamu gunakan, akan semakin besar keuntungan yang akan kamu dapatkan.

Lantas pertanyaannya, strategi seperti apa yang bisa kamu gunakan?

Tenang, kami punya beberapa pilihan alternatif.

 

Baca juga 17 Contoh Copywriting yang Akan Membuatmu Ingin Mencoba Produknya

 

Belajar Google AdWords Image Satu

 

Belajar Google AdWords dengan Kata Kunci yang Tepat

Mesin pencarian Google bekerja dengan berdasarkan pada kata kunci yang di-input oleh para penggunanya. Maka, tentu saja penggunaan kata kunci yang tepat adalah pilihan alternatif pertama di daftar strategimu. Apabila halaman blog atau websitemu memiliki konten tentang sains, gunakanlah kata kunci berhubungan dengan sains. Apabila halaman blog atau websitemu berbicara tentang musik, gunakanlah kata kunci di dunia musik.

Menggunakan kata kunci yang tepat akan membantu halaman websitemu muncul sesuai dengan topik pencarian si pengguna Google atau calon pengunjung halaman websitemu. Memilih kata kunci yang tepat saja pun terkadang belum banyak membantu, kamu juga harus memperhatikan bagaimana perilaku para pengguna Google ketika sedang mencari topik tertentu.

Kata kunci pada Google AdWords bekerja dengan dua cara–mencari berdasarkan kesesuaian secara luas, atau menemukan kecocokan yang akurat. Tips untuk kalian jika akan menggunakan layanan Google AdWords, hindari terpaku untuk membuat satu kata kunci yang tepat. Cobalah menggunakan kata kunci sebanyak mungkin, dengan variasi berbeda, namun masih sesuai dengan konten halaman websitemu. Menggunakan kata kunci yang tepat, lebih dari satu kata kunci akan semakin memperbesar kemungkinan halaman websitemu ditemukan oleh audience yang lebih luas.

Belajar Google AdWords Keyword yang Tepat

 

Belajar Google AdWords dengan Judul dan Deskripsi Iklan yang Efektif

Menggunakan layanan Google AdWords pada dasarnya adalah menggunakan layanan iklan. Seperti halnya menggunakan layanan iklan, tentu konten iklan akan juga jadi penentu apakah strategi promosimu dapat memberikan keuntungan atau tidak. Baik judul atau deskripsi iklan sama-sama memiliki peranan penting terhadap efektifitas iklan produkmu.

Setelah menentukan target pasar dari produkmu, siapkan iklan dengan judul dan deskripsi yang sesuai. Kalian bisa menambahkan kata-kata penarik perhatian seperti “gratis,” “terbaru,” atau “obral,” sesuai dengan strategi pemasaran yang telah disiapkan, atau menyajikan iklan yang dapat membuat audience merasa penasaran dan lalu berkunjung ke iklan kamu.

Ingat, hindari menyajikan iklan yang dapat membuat pengunjung website-mu merasa kecewa, sebab akan menjadi investasi yang buruk di masa depan.

Belajar Google AdWords Target

 

Belajar Google AdWords dengan Target Iklan di Wilayah Tertentu

Menggunakan lebih dari satu kata kunci yang tepat dan menyajikan konten iklan terbaik tidak akan membantu banyak efektifitas strategimu di layanan Google AdWords. Sebab kalian masih dapat memanfaatkan target pasar yang lebih spesifik ketika menggunakan layanan Google AdWords. Semakin spesifik target, semakin mudah halaman wesbite ditemukan. Menentukan wilayah iklan secara spesifik adalah salah satu alternatifnya.

Ketika menggunakan layanan Google AdWords, kamu dapat menentukan di wilayah mana saja iklanmu ditampilkan–tentu setelah disesuaikan terlebih dahulu dengan target pasarmu. Contohnya, jika kamu menyetel iklanmu tampil hanya di wilayah Surabaya, maka hanya audience di Surabaya dan sekitarnya saja yang dapat melihat iklanmu. Menggunakan alternatif ini tentu akan membuat biaya pengeluaranmu untuk layanan Google AdWords menjadi lebih efektif. Apalagi kamu bisa mendaftarkan lebih dari satu wilayah.

Yang terpenting, selalu sesuaikan dengan target pasarmu. Jika memiliki target wilayah internasional, daftarkan saja wilayah-wilayah potensial di luar negeri.

Belajar Google AdWords Wilaya Peta

 

Belajar Google AdWords dengan Optimalkan Pendaftaran Subscriber

Mendapatkan subscriber pada halaman websitemu adalah salah satu alternatif untuk meningkatkan efektifitas penggunaan layanan Google AdWords. Pastikan selalu menu pendaftaran subscriber mudah ditemukan dan menarik perhatian pengunjung halaman websitemu. Selain membantu halaman websitemu mendapatkan pengunjung setia, penggunaan menu pendaftaran subscriber juga akan meningkatkan aktivitas websitemu, yang pada akhirnya akan membantu juga penilaian Google terhadap websitemu di antara website-website lainnya.

Belajar Google AdWords Subscriber

 

Bagaimana? Sudah menemukan ide-ide menarik untuk meraih hasil yang lebih efektif dari layanan Google AdWords? Kalau kalian menemukan kebingungan tentang strategi di layanan Google AdWords, hubungi saja tim Naya Project di info@nayaproject.id. Tim Naya Project akan dengan senang hati membantu kalian dan memberikan konsultasi.

 

 

Please follow and like us:

Enjoy this blog? Please spread the word :)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Google+
https://www.nayaproject.id/belajar-google-adwords-tips-optimal">